PROFESSIONAL GOOFBALLS TOUR 2018 PART 2


23 AGUSTUS 2018

                Hari ini kita bakalan berangkat menuju perhentian kedua di tur ini, kota Malang. Ah kangen juga sama kota ini & teman-teman disana. Saya bangun cukup pagi karena lumayan semangat mau ke Malang haha. Sekitar jam 9 pagi kita berpamitan dengan mas Irfan & keluarganya yang sudah kita repotkan sehari kebelakang. Kita diantar teman-teman Mendadak Kolektif sampai ke terminal Purabaya untuk naik bus ke Malang.





Sampai di terminal, kita langsung nunggu si Jon Pantau yang katanya mau bareng juga berangkatnya.Pas dia nyampe, muncul kelakuan sablengnya dia. Berisik anjir. Waddap sana sini, loncat sana sini. Dasar gemblung haha! Setelah dia dateng, langsung kita cari bus yang ke Malang. Setelah pamitan, kita masuk bus & ternyata busnya udah penuh haha! Akhirnya saya & Athif duduk di lantai bus karena ngga kebagian kursi. Tapi selo lah, masih enak buat duduk.Anak-anak DBGC juga duduknya misah-misah karena udah penuh. Sepanjang perjalanan, urang dengerin si Jon cerita tentang hidupnya dia. Ya ya. Cara yang ampuh buat bikin urang ngga tidur selama jalan.


                Setelah 2 jam perjalanan kita akhirnya sampai di Malang. Kita turun sebelum flyover Arjosari dan disana kita dijemput oleh teman kita yang sangat baik Dandy (Write The Future/Much)&Vino (Haum Ent/Much). Kangen juga sama dua orang ini. Rombongan tetap dibagi dua : satu mobil untuk personil dan satu lagi untuk barang DBGC (ini terjadi di semua kota haha!). Sesuai yang sudah diobrolkan & direncanakan, kita langsung menuju ke tempat peristirahatan untuk kota ini yaitu Wisma Bhaskara. Wisma ini terletak di daerah militer Malang & memang dikelola oleh tentara.Banyak yang disewakan untuk umum & bentuknya memang sudah seperti losmen.Sebenernya untuk urusan tidur dimana, Alhamdulillah DBGC ngga neko-neko sih, ya SNK juga. Cuma mungkin karena bentuk bangunan & hawa lingkungannya seperti memang terasa… ah sudahlah.Sesampainya disana kita langsung simpan barang, bebersih & istirahat sejenak.Di waktu senggang sambil menunggu DBGC lurusin kaki & bebersih, SNK bantuin Dandy & Vino buat motongin tiket acara nanti malem di Houtenhand.Apa? Houtenhand? BETUL HOUTENHAND! Venue favorit saya pribadi sepanjang masa.Ini salah satu yang saya rindukan dari Malang, nongkrong di Houtenhand. Walau di kota lain, terasa seperti di Bandung. Yang beda Cuma orang-orangnya ngomong Bahasa Jawa aja haha! 




                Eniwei setelah bantuin mereka motongin tiket, Dandy ngajak kita jalan-jalan sore sekitaran wisma & makan Bakso Malang.Ini DBGC entah kelaperan ato gimana, mereka rata-rata ampe nambah 3 kali cuy.Tengkyu banget tukang bakso Malang yang kemarin kita singgahi & menyediakan porsi yang pas buat mereka.Oiya, pas jalan-jalan bareng mereka, saya mulai sadar terhadap satu perilaku mereka yang unik selama tur ini & itu menjelaskan kenapa mereka bawa stiker banyak banget.Sekali lagi.BANYAK BANGET di koper mereka.Mereka suka iseng nempelin stiker dimana pun mereka berada.Pas jalan-jalan ini, mereka nempelin di plang jalan, motor parkir, gerobak martabak ampe gerbang Te En I ditempeln.Sableng emang.Yaudah abis makan kita balik wisma dan mulai siap-siap buat jalan.Sebelum jalan, ternyata pak Alfan (Papa Onta Cult) nyamperin kita buat ngobrol sejenak.Sekip sekip.Kita siap jalan menuju Houtenhand.Nah Dandy iseng banget disini, dia nawarin kita buat naik angkot ke venue. Ya kit amah hayu aja, DBGC juga penasaran pengen naik. Ya akhirnya kita ke venue naek angkot barengan semuanya haha!

                Nyampe venue karena masih sore banget, kita akhirnya nongkrong-nongkrong asik dulu.Si DBGC udah ga kuat pengen minum dan akhirnya mereka beli minum sendiri.Hari itu yang urang inget, urang ngobrol panjang sama Dandy pokonya. Soalnya terakhir kita ketemu di Bandung, kita ngobrol kurang lama & ga mendalam karena dia cape abis manggung & emang urang balik duluan dari venue. Lagi asik-asik ngobrol sama Dandy, si MJ turun karena dia bilang diatas obrolannya udah serius. Dia gabung ngobrol ngalor ngidul & becanda haha hihi sama kita. Si MJ ini bisa disebut pelipur lara urang pribadi selama tur, soalnya diantara semua personil DBGC, dia yang paling supel & enak diajak ngobrol maupun becanda. Ya selain bahasa Inggrisnya bagus, selera humor doi juga oke. Jadi asik banget ngobrol sama dia. Kalo Bondu itu Andresanya DBGC lah, suka ngocol & jail. Tapi a good listener & curious cat orangnya. Meena lebih banyak diem& serius, tapi kalo udah mabok chaos sih hahaha. Pallo ngocol juga nih orang, Cuma komunikasi sama dia ga lancer pake bahasa Inggris. Kalo si Woo tipikal ikemen gitu lah, santai, cool & mirip Kotaro Minami.Eniwei balik lagi ke Houtenhand, kita banyaknya emang ngobrol sampe acara mulai.


                Ini ada miskom dikit sih sebelum acara, si Jon ngajakin DBGC buat makan padahal acara udah tinggal ngejreng. Mau gamau urang harus ikut karena biar kejaga apa yang mereka lakuin (posesip cuih) & ujung-ujungnya SNK pada jadi ikut makan semua. Baru aja duduk di Pujasera dikabarin pak Alfan acara udah mau mulai.Hadeh.Yowes akhirnya kita makan agak digeber, tapi DBGC masih selo dan mereka bilang gpp duluan aja.Ya akhirnya kita jalan duluan ninggalin mereka makan.Band pertama yang main adalah Every Rage Away.Sangat Malangcore sekali music mereka.Pantas saja Alfan mau menjadi manager band ini. Haha! Setelah mereka ada Write The Future! Formasi WTF kali ini berbeda, Dandy bermain gitar sambil bernyanyi karena gitaris mereka ada yang mengundurkan diri. Di tengah set WTF saya menyempatkan diri untuk ke WC ganti baju sebelum manggung, eh ternyata Dandy memanggil saya untuk bernyanyi di lagu Basket Case haha! WTF bawain Basket Case. Untung pas masuk part drum Tre Cool, urang sigap dan lari ke panggung. Tengkyu Dandy & WTF! Lafyuuuuu. Mereka menutup set mereka dengan lagu Fit In & disini ada kejutan! Ternyata mas Bima dari Timeless bermain gitar & Dandy kembali menjadi vokalis tunggal. Seru! 



                Setelah WTF, giliran Eitherway. main! Seru juga mereka menguasai crowd kota mereka sendiri. Tapi urang ga nonton full mereka nih soalnya SNK siap-siap mau main setelah mereka. Akhirnya setelah berselang 3 tahun setelah tur pertama ke Malang, SNK kembali ke Houtenhand! Terima kasih semuanya yang sudah menonton & sing along beberapa lagu. Semoga barokah.



Pic : @aldianibanez


                Giliran DBGC main nih, cocok banget mereka main headliner di Malang soalnya crowd malang suka banget sama punk rock ngebut & kebanyakan para pendengar music hardcore pasti langsung klik sama mereka. Mereka ngecover lagu Close To Me Hi-Standard & nyuruh urang lagi buat nyanyi karena si Bondu ga apal liriknya haha gemblung.



 Ada sedikit insiden saat set mereka nih,  mungkin karena terlalu bersemangat yang pada nonton & Bondu ga sigap, ada penonton yang merengsek kedepan & nabrak mic dia. Mic itu langsung ngegabred mulut doi & langsung berdarah banyak. Urang yang lagi jagain pedal Meena disebelah kiri langsung panic karena banyak banget darah yang keluar dari mulut si Bondu, aing sempet panic takutnya gigi dia patah ato gimana ternyata untungnya ngga. Si Bondu juga ngga sadar kalo dia berdarah, pas urang bilang ke dia buat cek mulut, dia baru ngeh itu darah, bukan keringet. Pas urang oper handuk terdekat, dia ngelap mulut dia baru ngeh itu darah dan langsung kaget haha!

Pic : @aldianibanez

 Untungnya ngga apa apa dan show tetep lanjut. DBGC terbaik anjir.Ada juga penonton yang nyanyi satu lagu full mereka & mereka seneng banget sampe cerita mulu sampe di wisma. Show di Malang sangat menyenangkan! Terima kasih sudah menjadi baik sama SNK & DBGC!Sehabis acara, banyak juga yang beli rilisan SNK & DBGC, makasih juga buat kalian yang udah sisihkan uang kalian buat membeli music kita. Malang terbaik! Suatu hari pengen balik lagi ke Malang Cuma buat liburan aja kyknya. Haha. Dandy & teman-teman Malang ngajak kita buat makan pecel rawon dulu sebelum balik ke wisma tapi dilihat dari raut mukanya DBGC udah letih parah. Semangat cuy masih ada 3 gigs lagi!